oleh

PDAM Tirta Benteng Masih Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga

Kabar6-Musim kemarau yang berkepanjangan, membuat banyak masyarakat Kota Tangerang mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-harinya.

Melihat kondisi ini, PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang tak tinggal diam, PDAM TB konsisten membantu masyarakat dengan cara menyalurkan air bersih dari tangki-tangki air milik PDAM TB.

Humas PDAM TB, Ichsan Sodikin, Rabu (12/9/2012) mengatakan bahwa sejak awal bulan September, saat kekeringan mulai memuncak, PDAM TB sudah mulai menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Kota Tangerang.

“Ada empat tangki yang kami operasikan setiap hari. Kami memulai operasional penyaluran air bersih dari jam 07.00 wib hingga pukul 22.00 wib secara bergantian,” jelas Ichsan.

Dijelaskan Ichsan kembali, penyaluran air bersih ini tak hanya bagi pelanggan saja, akan tetapi juga masyarakat sekitar yang ada diareal sambungan. 

“Kami layani permintaan masyarakat melalui call center kami, dalam sehari petugas bisa mencapai delapan kali bolak balik menyalurkan air bersih kemasyarakat. Ya ini merupakan salah satu upaya pelayanan kami bagi masyarakat, dan hingga saat ini masih kami lakukan,” tutur ichsan lagi.

Penurunan bantuan tangki air bersih milik PDAM TB kali ini diprediksi mampu memenuhi kebutuhan 2000 KK, karena dari 1 tangki yang berisi 5000 kubik di asumsikan mampu melayani sekitar 500 KK

Wilayah pelayanan yang hingga saat masih intensif didatangi tangki air bersij adalah Kecamatan Cipondoh, Kecamatan Benda, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Batu ceper.

“Wilayah Kecamatan Benda yang banyak melakukan permintaan, dan kami terus berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(rani)

Berita Terbaru