oleh

Pasukan Pengibar Bendera di Puspemkot Tangsel Hanya 6 Orang

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 di masa pandemi ini bakal berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pasukan pengibar bendera merah putih hanya 6 orang. Biasanya jumlah anggota pengibar bendera tahun sebelumnya yaitu adanya pasukan 8, pasukan 17 dan pasukan 45.

“Kini pasukan yang disediakan hanya 6 orang,” ujar Airin di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (14/8/2020).

Selain jumlah pasukan, kata Airin undangan peserta yang hadir pun terbatas, yang biasanya upacara selalu meriah kini hanya ada beberapa Muspida saja yang menjadi tamu undangan.

“Saya sudah instruksikan jangan terlalu banyak, terbatas dan hikmat. Yang pada intinya tujuannya tetap merayakan hari kemerdekaan, karena kondisinya covid maka ikuti protokol,” terangnya.

Airin menerangkan, pelaksanaan upacara pengibaran bendera akan dimulai Pukul 07.30 WIB di kantor Puspemkot Tangsel. Para undangan diminta sudah berada di lokasi setengah jam sebelum acara.

**Baca juga: Pelonggaran PSBB Picu Peningkatan Kasus Positif Covid-19 di Tangsel.

“Setelah itu kita mengikuti video conference (vidcon) perihal pengibaran bendera yang dilakukan oleh Pak Presiden, jadi ada instruksi dari Mendagri, ada surat edaran dari Mensesneg untuk bisa kita melakukan langkah-langkah hal-hal yang harus dilakukan di Kabupaten atau Kota maupun provinsi untuk perayaan 17 Agustus,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru