oleh

Panwascam Ciptim Ogah Sebutkan Titik Rawan Gesekan

Kabar6-Seluruh panitia pengawas kecamatan (Panwascam) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah menginventarisir titik-titik wilayah rawan gesekan massa pendukung pasangan calon, yang akan bertarung di Pilkada Tangsel, pada 9 Desember 2015.

 

 

Oleh karenanya, panitia penyelenggara Pilkada serentak menggandeng aparat TNI/Polri, lantaran fanatisme massa pendukung dan simpatisan pasangan calon tertentu cenderung masih tinggi.

 

Divisi Pengawasan Panwascam Ciputat Timur (Ciptim), M Fadli Feriansyah menyatakan, keengganannya memaparkan titik-titik lokasi rawan gesekan di wilayah tugasnya.

 

Ia khawatir bila data yang telah dikantongi, malah akan mengeneral peta konflik antarmassa pendukung dan simpatisan pasangan calon.

 

“Yang penting adalah usaha dari Kami sebagai perangkat penyelenggara melakukan pengendalian agar pesta demokrasi di Tangsel berjalan lancar,” katanya kepada kabar6.comlewat pesan singkat, Kamis (12/11/2015).

 

Fadli mengaku bersyukur karena sejauh ini keamanan wilayah jelang penyoblosan semuanya sejauh ini masih kondusif. Potensi-potensi kegaduhan berhasil dideteksi dini, sehingga kondisi saat ini relatif kondusif.

 

Ia pun berpesan, untuk itu Panwascam Ciptim mengimbau agar para pasangan calon bisa menertibkan para pendukungnya. Sehingga semua berjalan aman dan tertib karena tentunya semua berharap seperti itu. ** Baca juga: Bawaslu Banten Libatkan Masyarakat Awasi Pilkada Serentak

 

“Sejauh ini, kami dari panwas sudah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Kami terus berupaya agar Pilwalkot Tangsel bermartabat dan berjalan lancar demi kemaslahatan warga Tangsel,” jelas Fadli.(yud)

Berita Terbaru