oleh

Bawaslu Banten Libatkan Masyarakat Awasi Pilkada Serentak

Kabar6-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten melibatkan peran partisipatif masyarakat dalam melakukan pengawasan pelaksanaan pilkada serentak, Desember 2015 mendatang.

Hal itu dilakukan agar masyarakat terlibat langsung dalam melakukan pengawasan terhadap tindak pelanggaran yang terjadi dilapangan, karena petugas pengawas di lapangan masih minim.

Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Pramono Tanthowi mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berperan serta dalam mewujudkan suksesnya terlaksananya pilkada yang jujur dan bersih dari adanya tindak pelanggaran.

“Karena jumlah tenaga pengawas kita sangat terbatas, makanya kita harus bisa semaksimal mungkin mengajak masyarakat agar ikut serta dalam pengawasan,” kata Pramono kepada kabar6.com, usai memberikan pengarahan kepada sejumlah elemen masyarakat Kota Cilegon, Kamis,(12/11/15).

Menurut dia, partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan guna mewaspadai terjadinya pelanggaran pada Pilkada Kota Cilegon. **Baca juga: Wah, Ketua DPRD Belum Tahu Konsep Bank Banten.

“Saya harap nantinya masyarakat lebih paham bagaimana tata cara pelaporan jika menemukan aksi pelanggaran. Tentu saja nantinya diharapkan dapat berdampak pada pencegahan potensi pelanggaran, jika peran pengawasan masyarakat ini bisa berjalan optimal,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru