oleh

Pagebluk Corona, Perayaan Lebaran 2021 Tidak Ada Halal Bihalal

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie pastikan dirinya tidak akan menggelar open house saat perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. Keputusan itu demi mencegah terjadinya kerumunan orang yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19.

“Bahwa saya tidak melakukan open house walaupun saya kangen pengen ketemu dengan masyarakat dan semua jaringan saya tapi tidak melakukan open house,” katanya di Balai Kota Tangsel, Jum’at (7/5/2021).

Benyamin menghimbau untuk masyarakat juga tidak menggelar acara halal bihalal. Lebih baik tunda lagi kegiatan itu karena berpotensi terjadi orang berkerumun.

Surat edaran menteri dalam negeri sudah menjelaskan kalau halal bi halal dilakukan keluarga inti dan plus 5 orang lainnya. Jadi kalau keluarga inti ada 4 ditambah 5 jadi hanya boleh 9 orang.

**Baca juga: Dalam 2 Hari, Warga Pakulonan Barat Tangkap 5 Orang Diduga Maling

“Ayo kita sekarang utamakan keselamatan masyarakat,” pesan Benyamin.

Rencananya ia bersama keluarga pada 1 Syawal 1442 Hijriah besok akan menunaikan shalat Ied di Masjid Al-I’thisom yang terletak di kawasan Puspemkot Tangsel, Jalan Raya Maruga, Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat.(yud)

Berita Terbaru