oleh

Pabrik Peleburan Besi di Pasar Kemis Meledak, Satu Pekerja Terluka

Kabar6-Pabrik peleburan besi di Kampung Picung, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang meledak. Informasi yang dihimpun, ledakan di PT Xing Xing Steel yang bekerja di bidang peleburan besi itu terjadi sekitar pukul 01.45 dini hari, Selasa (18/2/2020).

Akibatnya satu pekerja mengalami luka bakar di sekujur muka dan di larikan ke RS Annisa. Pekerja yang mengalami luka tersebut diketahui bernama Jamhari (37), warga Kampung Ceger, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

“Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Annisa. Sebelumnya tungku pabrik juga pernah meledak,” ujar salah seorang warga.

Sementara itu, warga di lokasi membentangkan spanduk agar pabrik tersebut ditutup lantaran telah memakan korban.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang M Amud langsung mendatangi lokasi ledakan pabrik peleburan besi di Kecamata Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Namun, kedatangan politisi Golkar tersebut hanya batas gerbang, lantaran lokasi ledakan masih tahap sterilisasi oleh pihak kepolisian dan terlihat sedang dilakukan pemasangan garis polisi.

“Saya setuju dengan warga, agar pabrik tersebut ditutup,” tegas M Amud kepada wartawan.

**Baca juga: Operasi Kendaraan Overload di Tangerang, Polisi Terapkan 4 Penindakan ini.

Menurut Amud, jika melihat PT. Xing Xing Steel, kondisi pabriknya seperti tidak memenuhi standar keamanan kerja. “Selain itu, pengelolaan limbahnya yang tidak dikelola dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Kamis, 14 Februari 2020 yang lalu, M Amud juga telah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi pabrik tersebut. Lantaran banyaknya keluhan masyarakat terkait asap yang menganggu pernapasan warga. (Vee)

Berita Terbaru