oleh

Oknum Pelayan Sebuah Restoran di Malaysia Sebut Seorang Pengunjung Sebagai Alien Karena Hanya Pesan Sayuran

Kabar6-Seorang pengunjung bernama Chong menceritakan pengalaman buruknya dihina oleh oknum pelayan salah satu restoran terkenal di Sabah, Malaysia. Hal itu terjadi karena Chong hanya pesan menu sayur tanpa daging ayam.

Wanita ini kesal setelah oknum pelayan restoran menyebutnya sebagai alien. Lewat akun Facebooknya, melansir Says, Chong menjelaskan bahwa ia merupakan seorang vegetarian yang tidak makan daging.

“Saya adalah seorang vegetarian yang tidak makan daging. Apa ada yang salah dengan saya? Mengapa kalian memanggil saya ‘Alien’? Menurut kalian Alien tidak makan daging? Kenapa kalian tidak bisa menghargai orang lain,” demikian tulis Chong.

Dijelaskan, “Sejujurnya menurut saya ini sama sekali tidak lucu. Saya tidak mengenal pemilik restoran atau pelayan di sana. Tapi yang saya tahu adalah kalian semua tidak sopan.”

Padahal, saat itu Chong niatnya ingin makan malam dengan sang suami. Tapi ia tidak menyangka akan diejek ‘Alien’ hanya karena pesan sayuran. Dalam foto yang diunggah, tampak struk pesanan milik Chong lengkap dengan permintaan khusus dari Chong. Wanita ini memesan Baked Chicken Pasta, tapi hanya dengan topping sayuran saja dan tidak mau menggunakan daging ayam.

Di bawah permintaannya, salah satu oknum pelayan di sana menambahkan kata-kata. ‘Tidak mau ayam. Dia Alien hehehe.’

Menurut Chong, biasanya dia tidak pernah meminta struk pesanan makanannya. Tapi saat itu, tiba-tiba Chong ingin melihat kembali pesanannya. Betapa terkejutnya wanita tadi saat menemukan kata-kata hinaan itu dalam struk pesanan.

Chong berusaha tetap tenang, dan sengaja meminta struk makanan baru. Ia ingin melihat apakah oknum pelayan di sana menghapuskan kata-kata ejekan tersebut. Tapi setelah struk baru datang, isinya tetap sama, kata-kata Alien tetap ditulis.

Kisah Chong membuat ratusan netizen kompak memberikan kritik, dan meninggalkan ulasan buruk tentang restoran tersebut. Meski Chong tidak memberitahu restoran apa yang dikunjunginya, banyak netizen sudah bisa menebak nama restoran itu.

“Benar-benar tidak sopan. Jika saya menjadi Anda, sudah pasti saya akan meminta pelayan di sana untuk bertemu saya,” tulis seorang netizen. ** Baca juga: Setelah Nyaris 30 Tahun Dipelihara, Kuku Milik Seorang Wanita di AS Akhirnya Dipotong

“Sebelumnya saya juga pernah memarahi pelayan di restoran itu. Tapi dengan santainya mereka bilang jika saya tidak puas dengan pelayanan di sana, saya bisa berbicara langsung dengan manajer mereka. Dari sana saya bersumpah tidak akan menginjakan kaki lagi di restoran itu,” ungkap netizen lain.

“Kemungkinan besar para pelayan di sana berpikir kamu tidak mengerti bahasa Melayu. Jadi mereka santai saja ketika kamu meminta struk makanan itu. Hal ini membuat saya benar-benar geram, pelayan seperti ini harus diberikan surat peringatan,” sambung seorang netizen.

Kurang dari beberapa hari, restoran tersebut sudah dipenuhi komentar buruk di internet. Bahkan, rating restoran langsung turun drastis. Namun hingga kini, pihak restoran belum memberikan tanggapan mereka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru