oleh

Ojek dan Angkot Rujuk, Kapolrestro: Besok Aman

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan.(foto:tia)

Kabar6-Aparat kepolisian Polrestro Tangerang Kota memastikan tidak akan terjadi lagi aksi bentrok antara ojek online dengan angkutan perkotaan (angkot) seperti yang dilakukan hari ini, Rabu (8/3/2017).

Hal tersebut terjadi lantaran, kepolisian bersama Pemerintah Kota Tangerang dan Kodim 0506 Tangerang telah menggelar mediasi antara masa ojek online, angkot, dan Organda Kota Tangerang.

Mediasi antara Ojek Online, Angkot, dan Organda Kota Tangerang.(foto:tia)

“Malam ini, mereka bersepakat menyesali kejadian yang tadi. Kedua pihak, baik ojek online maupun angkot berjanji akan beroperasi seperti biasa besok, tidak ada aksi sweeping antara kedua belah pihak,” ujar Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan kepada kabar6.com, Rabu (8/3/2017).

Untuk memantau kondusifitas di wilayah hukumnya, jajaran kepolisian akan menyiagakan sebanyak 1.300 personel dibantu penebalan dari Polda Metro Jaya.

“Ada penambahan pasukan 2 kompi dari Polda Metro Jaya, dan dari TNI juga sudah disiapkan untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat yang menjalani aktivitas besok,” lanjutnya.

Pasukan tersebut akan disebar di wilayah hukumnya dan melakukan patroli di sejumlah titik keramaian, tempat pangkalan ojek dan angkot. “Tim patroli dilengkapi personel bersenjata, yaitu tim Sabhara yang dilengkapi dengan gas air mata sebagai antisipasi,” tambahnya.

Harry pun mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar dapat beroperasi normal seperti biasa, karena situasi Kota Tangerang sudah berangsur kondusif.

“Berbagai isu akan ada aksi balas dendam itu hoax. Kedua belah pihak sudah membuat perjanjian untuk tidak lagi terprovokasi dan mengulangi kejadian seperti hari ini. Semuanya sudah selesai, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. Tidak perlu khawatir,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru