oleh

Masyarakat Semakin Kritis, Pelayanan Pemkot Tangerang Harus Transparan

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyadari, masyarakat semakin kritis, untuk itu Pemkot akan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntable.

Pernyataan tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Moh. Rakhmansyah saat acara Pengajian Bulanan dan Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang di Masjid Al Adzom Kota Tangerang, Rabu (28/8/2013).

Rakhmansyah mengakui, seiring kemajuan teknologi informasi di era globalisasi, masyarakat semakin kritis terhadap berbagai persoalan di lingkungannya.

“Oleh karenanya, untuk membangun kepuasan terhadap masyarakat, Pemkot menyelaraskan program-programnya dengan mengikuti kondisi yang ada,” ujarnya.

Di bidang pengadaan barang dan jasa misalnya, kata Rakhmansyah, Pemkot melakukan layanan secara elektronik. Dengan mekanisme ini, seluruh proyek pengadaan barang dan jasa dapat diketahui publik secara terbuka dan transparan.

Diungkapkan, masih banyak program Pemkot yang melibatkan jaringan tenologi informasi. “Saya harap para Camat dan Lurah juga selalu berusaha memberikan berbagai informasi kepada masyarakat terkait program-program Pemkot,” ucapnya di hadapan para kepala SKPD, Camat, Lurah, Ulama, Tokoh Masyarakat, Pegawai, dan masyarakat Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Rakhmansyah juga mengajak pegawai dan masyarakat untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi.

“Silaturrahmi patut kita junjung tinggi bersama, karena dalam agama silaturrahmi juga sangat dianjurkan,” imbuhnya.

Menurutya, silaturrahmi memberikan dampak sosial yang baik. “Untuk itu, di manapun kita berada, silaturrahmi harus terus ditegakkan agar tercapai kedamaian antarkita,” ujar Rakhmansyah.(hms/jus)

Berita Terbaru