oleh

Baru Keluar Bui, Bandit Ranmor Sikat 10 motor

Kabar6-Residivis kambuhan kasus Curanmor terkapar tak berdaya setelah kakinya dihadiahi timah panas oleh Tim Resmob Polsek Cisoka di Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/8/2013).

Tersangka, Mahdi alias Robot (30), terkapar karena berupaya kabur dan melawan saat diminta menunjukkan rumah temannya. Sebelumnya, tersangka dipergoki saat mencuri  Yamaha Vega R dengan nomor polisi B 3865 NNW.

Sedianya, Mahdi alias Robot yang merupakan warga Kampung Mirahat Rt 03/03, Desa Pos Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, baru saja keluar tahanan setelah mendapat remisi pada 17 Agustus 2013 lalu karena menggasak 10 unit sepeda motor.

“Pelaku merupakan residivis yang sudah 4 kali keluar masuk penjara dan baru keluar pada 17 Agustus 2013 dengan kasus yang sama. Saat diminta menunjukan tempat persembunyian rekannya, pelaku berusaha melarikan diri dan melawan petugas. Terpaksa kita lumpuhkan kakinya dengan dua butir timah panas di kakinya,” ujar AKP Agus Hermanto didampingi Kanit Reskrim Polsek Cisoka Aiptu Dedy Ruswandi, Rabu (28/8/2013).

Saat ini, kata Agus, pihaknya masih memburu 2 rekan pelaku yang sebelumnya berhasil melarikan diri. “Kami sudah mengantongi identitas salah seorang pelaku dan merupakan residivis, diduga kawanan ini menggunakan senjata api rakitan dan masih kami buru,” tegas Kapolsek.

Atas perbuatannya, Robot kini kembali mendekam dibalik jeruji dengan ancaman hukuman 9 tahun. “Pelaku kami jerat pasal berlapirs, UU daru tentang kepemilikan senjata tajam dan pencurian kendaraan bermotor,” terang Agus.(agm)

Berita Terbaru