oleh

Mandi Sebelum Tidur Malam Bantu Anda Rileks

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setelah seharian beraktivitas yang melelahkan, mandi dengan air hangat akan membantu Anda merilekskan otot yang stres. Selain itu, tubuh dan pikiran pun terasa nyaman.

Sebuah studi menunjukkan, mandi dapat membangkitkan kerja otak dan meningkatkan kreativitas. Dikutip dari Okezone, penelitian mendukung beberapa gagasan, mandi air panas sebelum tidur juga membantu Anda tertidur pulas.

Dr Dianna Augelli dari Center for Sleep Medicine at NewYork-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center, mengatakan bahwa kebiasaan mandi sebelum tidur akan membantu tubuh lebih rileks.

Disarankan agar Anda mandi 90 menit sebelum tidur. Tubuh mampu mengatur ritme sikardian dan mengirimkan sinyal mengantuk, pertanda Anda harus tidur. ** Baca juga: Yuk, Sarapan di Waktu yang Tepat dengan Menu Pas

Tepat setelah mandi, dilansir laman Womenshealthmag, tubuh akan menghangat dan merasa lebih waspada, aktif dan juga kreatif. Ketika berjalannya proses pendinginan, sistem di dalam tubuh perlahan memberi sinyal agar Anda pergi ke tempat tidur.

Nah, hal inilah yang membuat Anda tertidur lebih nyenyak ketika mandi 90 menit sebelum beranjak ke kasur.(ilj/bbs)

Berita Terbaru