oleh

Maestro Jazz Tiga Dekade Goyang Tangsel

Kabar6-Sederet musisi dan penyanyi jazz terkenal seantero Nusantara berhasil membius ribuan penggemarnya selama pertunjukan konser Tangsel Jazz Festival 2015 berlangsung.

Sesuai dengan karakter olah vokalnya masing-masing, mereka cukup piawai menyuguhkan tontonan apik berkelas.

Konser musik jazz yang berlokasi @South City, Jalan Terusan Pondo Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digelar selama 16-17 Agustus 2015.
Terbukti, pagelaran akbar kali pertama pascaotonomi daerah ini cukup mampu mencuri perhatian penggemarnya.

“Hebat ya, meski kota baru sudah bisa ngumpulin kita-kita di sini,” kata Rika Roslan, salah satu penyanyi di acara yang mengusung tema “Humanity, Care and Empathy”, Minggu (17/8/2015).

Sontak, penonton langsung menyambut dengan bertepuk tangan riuh. Hari pertama pagelaran konser jazz, sejumlah musisi ternama tak ingin melewatkan kesempatan menghibur penggemarnya.

Sebut saja seperti Maliq & D’eesentials, The Groove, Idang Rasjidi, Sundari Soekotjo, Benny Likumahua dan lain sebagainya turut unjuk gigi. Pada hari kedua pun juga sama, cukup menarik.

Sederet maestro musik jazz hadir untuk menghibur penggemarnya. Seperti, Mus Mujiono, Tohpati Bertiga dan Richar Hutapea. *Baca juga: Polsek Serpong Imbau Warga Waspadai Smartphone Abal-abal.

Bob Tutupoli, penyanyi termasyur era 1980-an dipenghujung gilirannya bernyanyi mencoba mengajak penonton bernostalgia lewat tembang lawas berjudul “Widuri”.

Begitupun dengan penyanyi jelita Iga Mawarni. Ia begitu ramah dan atraktif menyapa semua penonton. Wanita ayu yang sempat populer di era 1990-an begitu manis membawakan “Kasmaran”, lagu hits miliknya kala itu.

Sebagai warga Tangsel senang banget ada jazz. Semoga di tahun-tahun berikutnya ada lagi,” ujar Ermy Kulit, salah satu penyanyi jazz kawakan di Tanah Air ini penuh harap.(yud)

Berita Terbaru