oleh

17 Agustus, Ini Pesan Airin Bagi Generasi Muda

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan pesan sarat makna kepada ribuan warganya, khususnya yang bermukim di Kecamatan Pamulang.

Pesan moral ini disampaikannya bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70.

Secuplik interaksi komunikatif itu disampaikan oleh Airin saat menerima warganya secara langsung yang menyambangi.

Ribuan warga datang berduyun-duyun datang ke Kantor Walikota Tangsel yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Pamulang atau Kemantrenan.

“Ibu titip pesan, isilah kemerdekaan dengan menghayati, memahami, memaknai, dan mensyukuri apa yang Allah berikan,” ungkap Airin menyambut rombongan warga peserta pawai obor, Minggu (16/8/2015) malam.

Diingatkannya, apa yang telah dikorbankan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tentunya bukan tugas mudah. Mereka telah berhasil mengusir penjajah pergi meninggalkan Tanah Air.

Ini semua karena telah dilandasi jiwa patriotik dan rela berkorban merebut kemerdekaan. **Baca juga: Maestro Jazz Tiga Dekade Goyang Tangsel.

“Ibu titip pesan, jauhi narkoba. Isilah kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif,” ajak Airin disambut dengan teriakan bernada setuju dari arah kerumunan warga.

Iapun turut mendoakan kepada para kaum muda semuanya selaku generasi penerus bangsa. Airin harapkan, para generasi muda ini bisa sukses menapaki perjalanan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Merdeka, merdeka, merdeka. Terima kasih,” kata Airin bernada lantang dan diikuti yel-yek kemerdekaan. Ratusan warga pun langsung menyantap hidangan makan malam yang telah disediakan.(yud)

Berita Terbaru