oleh

Lucunya Manusia Terimut di Dunia

Kabar6-Mungkin Anda sudah sering melihat orang kerdil/cebol, entah itu di tempat umum atau pada area sirkus. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun semangat berkarya mereka tetap besar.

Siapa saja sih manusia terimut yang pernah ada di dunia?

1. Stacey Herald
Memiliki tinggi 70 cm, dan merupakan ibu terkecil di dunia. Wanita berusia 35 tahun asal Dry Ridge, Kentucky, Amerika Serikat, ini menderita Osteogenesis Imperfecta, yang menyebabkan tulang rapuh dan paru-paru berkembang, sehingga gagal untuk tumbuh.

2. Jyoti Amge
Dengan berat sekitar 5 kg, gadis mungil ini memiliki tinggi badan sekitar 58 cm. Jyoti memiliki bentuk dwarfisme disebut achodroplasia dan tidak akan pernah tumbuh lebih tinggi.

3. Chen Li Guilan dan Tangyong
Merupakan pasangan terpendek di dunia. Chen Guilan yang berasal dari kota Shunde, Tiongkok, memiliki tinggi badan 70 cm. Sementara Li Tangyong bertinggi badan 67 cm.

4. Edward Nino Hernandez
Pada usia 24 tahun, Hernandez yang berasal dari Bogota, Kolombia, mempunyai tinggi 0,7 m, dan berat 10 kg. ** Baca juga: Film Terkenal yang Memakan Korban Jiwa

5. Ajay Kumar

Merupakan aktor komedi asal India yang memiliki tinggi 75 cm, dan telah membintangi lebih dari 50 film, yang dilakoninya sejak usia 13 tahun. Lebih dikenal dengan nama panggung Unda Pakru. Pada 2005, Ajay menikahi Gayatri yang mempunyai tinggi 150 cm. Pernikahanya disiarkan di televisi lokal di seluruh negara bagian India barat daya.

6. Khagendra Thapa Magar

Memiliki tinggi 0,67 m. Magar adalah kurcaci primordial.

7. Junrey Balawing

Merupakan anak pandai besi dari Desa Sindangan, Pilipina Selatan, yang memiliki tinggi 23,5 inci dan secara misterius berhenti tumbuh ketika ia berusia dua bulan.

Keterbatasan fisik bukanlah alasan untuk mudah berputus asa. (ilj/bbs)

 

Berita Terbaru