oleh

Lebaran Betawi Jangan Dilupa Anak dan Cucu

Kabar6-Hari ini merupakan sesi terakhir pagelaran acara Lebaran Betawi dan Festival Budaya yang digelar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Pagelaran acara yang digelar pada 7-9 Agustus ini dipilih di sepanjang Jalan Raya Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, merupakan upaya untuk mempertahankan seni dan budaya.

 

Hambali, Ketua Panitia Penyelenggara Lebaran Betawi dan Festival Religi 2015, menjelaskan acara ini sengaja digelar untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat akan kesenian dan budaya yang dimilikinya.

 

“Jangan sampai anak dan cucu kita enggak kenal dengan budayanya sendiri,” ungkapnya, Sabtu (8/8/2015). ** Baca juga: Serang Wartawan K6, Begal Ditembak Polsek Panongan

 

Dirinya khawatir jika tidak terus didengungkan maka akan dipunah digerus oleh arus globalisasi.Seperti Lebaran Betawi ini. “Ini pertama dan rencananya akan terus kita selenggarakan setiap tahun. Jadi kegiatan rutin di Tangerang Selatan,” jelasnya.

 

Ditambahkan Hambali, pada kegiatan ini juga diselenggarakan festival religi seperti lomba hadroh, vocal religi, marawis dan busana muslim. Serta beragam jenis kegiatan lainnya.

 

“Ini non APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) lho. Tapi tetap kita menggandeng Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tambahnya.(yud/cep)

Berita Terbaru