oleh

Lebaran, Airin dan Benyamin Shalat Ied di Pamulang

Kabar6-Sedikitnya seribu orang umat muslim diprediksi akan memadati lapangan upacara kantor Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang.

Mereka akan berbondong-bondong mengikuti ritual shalat Idul Fitri bertepatan dengan 1 Syawal 1436 Hijriah.

“Ya, saya akan shalat Ied berjamaah di sini,” ungkap Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany kepada wartawan di Serpong, Rabu (15/7/2015).

Informasi yang diperoleh kabar6.com, ritual shalat Ied berjamaah di lapangan kantor Walikota Tangsel bertindak selaku imam adalah Muhammad Fuad.

Sementara yang menjadi khatib ialah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Tangsel, Zainal Arifin.

Airin mengatakan, dirinya bersama segenap aparatur di Pemerintah Kota Tangsel mengajak umat muslim setempat untuk datang dan turut mengikuti ritual shalat Ied berjamaah di Pamulang.

Momentum tersebut, menurutnya, dapat menjadi ajang silaturahmi dan mendekatkan diri antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat.

“Biasa, setelah shalat Ied kami bersama masyarakat halal bihalal,” katanya. **Baca juga: Ditinggal Mudik, Polsek Serpong Waspada Rumsong.

Terpisah, Wakil Walikota Benyamin Davnie membenarkan rencana kegiatan shalat Ied berjamaah di Pamulang.

Dirinya juga bakal turut hadir mendampingi Airin untuk merayakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Setelah itu ada open house di rumah Ibu Airin di Alam Sutera,” tambah mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Tangerang ini.(yud)

Berita Terbaru