oleh

Akses Mapolres Tangsel Terkoneksi Tol Kunciran-Cinere

Kabar6-Rencana pembangunan gedung sarana dan prasarana Mapolres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah semakin mendekati puncak pelaksanaan.

Berdiri di atas lahan seluas mencapai 1 hektare, tanah tersebut merupakan hibah dari Sinar Mas Land.

Kepala Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman (DTKBP) Kota Tangsel, Dendi Priyandana, Pengembang kawasan BSD City sedang melakukan pengembangan infrastruktur jalan di kawasan Tangerang Raya.

Termasuk membuat akses menuju gedung Mapolres akan semakin mudah dijangkau. “Jadi untuk menuju tol Kunciran-Cinere akan melalui jalan ini (depan Mapolres Tangsel),” terangnya kepada kabar6.com saat ikut meninjau lahan, kemarin.

Menurutnya, gedung Mapolres Tangsel ini letak persisnya berada di RT 01 RW 04 Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong. Sedangkan luas bangunannya mencapai 5.615 meter persegi.

Dendi mengakui, meski gedung Mapolres Tangsel nantinya akan berada di belakang tapi terkoneksi dengan jalur utama.

Masyarakat pengguna jalan dapat melihat, saat ini pengembang BSD City sedang membuat akses jalan menuju Tol Kunciran-Cinere.

“Ini akan menjadi jalan utama di BSD. Dan insya Allah akan tersambung dengan jalan tol,” terangnya. **Baca juga: Lebaran, Airin dan Benyamin Shalat Ied di Pamulang.

Mengenai panduan untuk ruang terbuka hijau, di lokasi gedung Mapolres Tangsel tentunya telah dirancang untuk dibuat.

“Nantinya 20 meter dari gedung dapat dimanfaatkan ruang terbuka hijau bagi masyarakat,” tambah Dendi.(yud)

Berita Terbaru