oleh

Lebak Marawis Fest Diharapkan Dorong Generasi Muda Cintai Budaya Islami

Kabar6-Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi membuka Lebak Marawis Fest 2019, di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (28/5/2019)

Ade mengatakan, Pemkab Lebak menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang bertujuan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Lebak.

Menurutnya, selain untuk menyalurkan bakat generasi muda, festival musik bernuansa religi juga diharapkan mendorong generasi muda memiliki kecintaan terhadap budaya–budaya Islami terlebih di bulan suci Ramadan.

“Ini bagus, untuk mengisi waktu di bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, pemerintah mendukung kegiatan ini, mengingat kegiatan seperti ini jauh lebih berguna dibandingkan dengan demo,” tutur Ade.

Ketua panitia Ahmad Lugas mengatakan, sebagai kegiatan baru, pihaknya berharap Lebak Marawis Fest didukung oleh semua pihak agar ke depannya bisa dijadikan sebagai agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.

**Baca juga: Bupati Zaki Ramp Check Angkutan Mudik di KJU Citra Raya.

Kegiatan yang diikuti oleh santriawan dan santriwati pelajar ini juga diharapkan dapat memotivasi generasi muda agar lebih mencintai musik marawis yang sudah mulai ditinggalkan.

“Kami minta dukungan semua pihak terutama pemerintah daerah agar lebih support terhadap kegiatan-kegiatan komunitas,” harapnya. (Nda)

Berita Terbaru