oleh

Laksanakan Vaksin di Tangsel, BIN Banten: Cegah Lonjakan Covid-19

Kabar6-Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan kepada para Santri Pondok Pesantren Al Quraniyah Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu 27 Oktober 2021.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, saat ini beberapa negara seperti China, Singapura dan Malaysia kembali mengalami kenaikan jumlah Pasien Covid-19.

Bahkan di China kembali Lockdown di salah satu daerahnya karena meningkatnya Covid -19 varian baru Delta A.Y 4.2.

Untuk itu kehadiran BIN dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 merupakan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity, terbukti dengan vaksinasi yang menyeluruh, saat ini Banten sudah masuk ke zona kuning.

“Masyarakat dan santri jangan terbuai dengan eforia Banten masuk Zona Kuning, Prokes harus tetap dilaksanakan dan vaksin juga segera ditingkatkan pelaksanaanya”, terang Cahyono.

Lanjutnya, BIN juga melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah kerumah agar masyarakat dapat divaksin secara keseluruhan.

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan kembali menjadi ancaman nasional. Untuk itu BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya adalah dengan vaksin ini,” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Quraniyah KH Sobron Zayyan menyampaikan, terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa atas pelaksanaan vaksinasi kedua kepada santri pondok pesantren Al Quraniyah dan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren sebanyak kurang lebih 1600 orang yang akan divaksin kedua.

Kepada Presiden Joko Widodo, pihaknya berterima kasih atas dukungan yang setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan vaksinasi kedua kepada siswa pondok pesantren Al Quraniyah dan masyarakat sekitar.

“Semoga dengan dukungan ini, bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Pondok Pesantren Al Quraniyah Kota Tangerang Selatan,” terangnya.

Lalu kepada akepala BIN, Jenderal Budi Gunawan, pihaknua berterima kasih karena BIN telah memberikan motivasi dan juga telah memberikan arahan, bimbingan hingga terlaksananya vaksinasi kedua ini.

**Baca juga: Pemilik ke Bandung, Rumah di Batan Indah Tangsel Kebakaran

Sobron berharap setelah pelaksanaan vaksin kedua ini para santri dapat belajar normal kembali sebagaimana hari-hari biasa tanpa ditakuti dan dihantui oleh virus Corona.

“Dengan kekebalan tubuh yang ada pada santri maka diharapkan dengan adanya vaksin ini mereka kebal terhadap virus-virus tersebut dan kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar, kondusif sesuai dengan cita-cita bangsa mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru