oleh

Lagi, KPU Kota Tangerang Diguncang Aksi Demo

Kabar6-Sejumlah Mahasiswa Yang tergabung dalam TRAINS (Tangerang Raya Institute) menggelar aksi demo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang yang terletak di Jalan Nyimas Melati, Kota Tangerang, Rabu (24/7/2013).

Dalam aksinya, mahasiswa menyayangkan langkah KPU yang diduga telah melanggar kode ttik KPU No 31 Tahun 2008 dan proses Pilkada Kota Tangerang yang diduga cacat hukum.

“Kami minta KPU bisa menjalankan proses Pilkada Kota Tangerang 2013 denganh jujur, adil dan bersih,” ujar Uis Adi Dermawan, Kordinator aksi demo mahasiswa.

Tak hanya itu, mahasiswa juga meminta pihak Panwaslu setempat bisa mengambil langkah tegas dalam mengawasi kinerja KPU sebagai penyelenggara Pilkada.

“Panwaslu juga harus berani menindak tegas siapapun yang berusaha melakukan tindak kecurangan dalam Pilkada,” ujar Uis lagi.

Sementara itu, anggota Komisioner KPU Kota Tangerang, Edi Hafas mengatakan, bahwa selama ini langkah KPU dalam proses pelaksanaan Pilkada sudah sesuai aturan.

Sehari sebelumnya, Selasa (23/7/2013), massa dari Koalisi Masyarakat Kota Tangerang Peduli Pilkada Bersih (KMKTP2B) juga telah mendatangi kantor KPU.

Dalam aksinya, massa KMKTP2B menuding KPU telah banyak melanggar aturan. Untuk itu, KPU diminta bertindak tegas dalam mewujudkan Pilkada Kota Tangerang yang jujur, adil dan bersih.(ali)

Berita Terbaru