oleh

Lagi Balapan Liar, Puluhan ABG Disergap Polresta Tangerang

Para ABG yang disergap saat menggelar balapan liar.(agm)

Kabar6-Jajaran petugas Polres Kota (Polresta) Tangerang menggelar operasi balap liar di Jalan Raya Kutruk – Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/8/2016) dini hari.

Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan sebanyak 36 unit sepeda motor dan para ABG dibawah umur, baik yang menjadi pelaku balap liar maupun yang turut menonton. Bahkan, seorang diantaranya masih anak kecil.

Kasat Lantas Polres Kota Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi menjelaskan, puluhan ABG tersebut kedapatan tengah melakukan aksi balap liar, yang meresahkan masyarakat.

“Dari 36 unit sepeda motor yang kami amankan, sebanyak 18 motor diantaranya sudah dimodifikasi untuk balap liar. Sedangkan sisanya adalah motor yang digunakan penonton,” ungkap Kompol Eko.

Selain itu, kata Eko, para joki balapan liar juga turut kami amankan, lantaran mengemudi tanpa kelengkapan surat dan masih dibawah umur.

Sepeda motor balapan liar yang diamankan polisi.(agm)

“Ada 20 biker kami bawa ke Polresta untuk didata. Mereka baru kami izinkan pulang, setelah orangtua dan pihak keluarga menjemput,” tegas Eko. **Baca juga: Petani di Kabupaten Tangerang Ikuti Lomba Balap Traktor.

Eko berjanji, guna menekan aksi balap liar pihaknya akan melakukan operasi rutin Balap Liar, dititik yang kerap dijadikan sirkuit dadakan. **Baca juga: Tawuran Pelajar di Tangerang, Satu Tewas Satu Sekarat.

“Aksi balap liar ini merupakan atensi pimpinan, karena menyumbang kecelakaan lalulintas. Sehingga akan kami tingkatkan intensitasnya,” tegas Kasat Lantas.(agm)

Berita Terbaru