oleh

Walikota Arief Berharap Pesantren Cetak Generasi yang Berakhlak Mulia

Peresmian Pesantren Putri Nurul Falah.(hms)

Kabar6-Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah berharap pesantren bisa terus mencetak generasi penerus yang qurani, cerdas dan berakhlak mulia.

Hal itu disampaikan Walikota saat peresmian Pondok Pesantren Putri Nurul Falah di Sangiang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (20/8/2016) kemarin.

“Saya titip anak-anak agar dapat dipersiapkan sebagai generasi qurani, yang terus mensyiarkan nilai-nilai alquran,” pesan Arief.

Menurutnya, anak-anak sebagai generasi penerus pembangunan, tentunya perlu dipersiapkan dan dibekali dengan pendidikan yang baik.

Terlebih, dalam menghadapi era globalisasi yang penuh persaingan teknologi, yang menuntut manusia untuk lebih berkembang, khususnya dalam penguasaan ilmu pengetahuan.

“Hal ini tentunya perlu dibarengi dengan sikap dan moral yang baik, sehingga dalam prakteknya tidak akan berdampak buruk bagi masyarakat para generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Menurut Arief, keberadaan pesantren sebagai salah satu lembaga pendidikan berciri khas keagamaan yang tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat, turut memainkan peran penting sebagai benteng tangguh yang akan memperkukuh etika serta moral bangsa.

“Mempersiapkan generasi penerus Kota Tangerang yang berakhlakul karimah dan sesuai dengan nilai alquran, salah satunya melalui pesantren Nurul Falah,” tuturnya.

Dalam paparannya, Arief juga berpesan agar anak-anak dipersiapkan untuk Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Menurutnya, MTQ bukan semata lomba tapi bagaimana upaya untuk terus mensyiarkan nilai-nilai alquran dalan kehidupan sehari-hari.

Apalagi, saat MTQ tingkat nasional yang digelar di Lombok pada 28 Juli – 7 Agustus 2016, Provinsi Banten dapat meraih juara umum. Dimana raihan enam emas, kesemuanya itu berasal dari perwakilan Kota Tangerang.

Ke depan, kita harapkan dapat turut memotivasi para satriwati di Nurul Falah untuk dapat turut berpartisipasi dalam ajang tersebut dan menjadi yang terbaik dengan membawa nama Kota Tangerang.

Apalagi tahun ini juga, Kota Tangerang akan memulai seleksi untuk MTQ tidak lagi dari tingkat kota akan tetapi dari tingkat kelurahan, kecamatan baru ke tingkat Kota Tangerang hingga provinsi dan nasional.

Dengan demikian, diharapkan pembinaan nilai-nilai alquran dapat semakin mengakar di masyarakat Kota Tangerang. Ditambah lagi dengan telah adanya Perda Diniyah dan rencana pembangunan pusat pengembangan islam di Kota Tangerang. **Baca juga: Lagi Balapan Liar, Puluhan ABG Disergap Polresta Tangerang.

“Itu semua tentunya dapat terwujud berkat dukungan para alim ulama, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, masyarakat Kota Tangerang dan tentunya atas izin Allah Subhanahu Wata’ala,” tutur Arief diakhir sambutannya.(hms/tom migran)

**Baca juga: Tawuran Pelajar di Tangerang, Satu Tewas Satu Sekarat

Berita Terbaru