oleh

Konsumsi Makanan Sehat Sesuai Umur

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Hidup sehat, termasuk mengonsumsi makanan sehat, sudah menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Namun beda usia, beda pula kebutuhan tubuh akan asupan sehat. Agar tetap sehat, konsumsi makanan pun harus pula dijaga sejak dini seiring bertambahnya usia. Bagaimana konsumsi makanan sehat sesuai umur? Berikut uraiannya, dikutip dari femina.co.id:

1. Usia 20-an & 30-an
Saatnya serius menabung kepadatan tulang dengan mengonsumsi kalsium, vitamin D, dan vitamin K, dari produk susu, sayuran hijau, kuning telur, teri, dan salmon.

Cukupi asam folat atau vitamin B9 dari sayuran berdaun hijau gelap, sereal, dan jeruk yang penting di usia reproduktif untuk melindungi calon bayi dalam kandungan dari kecacatan sekaligus memenuhi kebutuhan serat.

2. Usia 40-an
Konsumsi antioksidan yang banyak terkandung dalam buah dan sayuran berwarna-warni cerah tiap hari untuk melindungi sel tubuh dari radikal bebas.

Jaga imunitas, vitalitas, dan pikiran yang tajam dengan asupan zat besi dari daging merah atau hati dua kali seminggu, bayam, kale, kacang polong, asparagus, dan brokoli. ** Baca juga: Kapan Saatnya Mencuci Handuk Mandi?

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru