oleh

Koalisi Demokrat-PKS Di Pilbup Tangerang Masih Ngambang

Kabar6-Koalisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tangerang, dinilai masih ngambang.

Pasalnya, partai berlambang Mercy ini, belum memutuskan siapa dan dari partai mana  Calon Wakil Bupati (Cabup) pendamping Calon Bupati (Cabup) yang diusungnya pada Pemilukada yang akan digelar akhir tahun mendatang.

“Komunikasi politik dengan sejumlah partai memang terus dilakukan, termasuk dengan PKS. Tapi, belum tentu juga Cawabupnya dari PKS,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, kepada Kabar6.com, Rabu (8/8/2012).

Menurut Dedi, pihaknya telah intens melakukan komunikasi politik dengan PKS. Disamping itu, Demokrat sendiri tengah mencari calon pendamping yang memiliki visi dan misi sama dalam membangun daerah berjuluk kota seribu industri ini.

“Demokrat sendiri sangat terbuka untuk koalisi dengan Parpol manapun, selagi memiliki kesamaan visi dan misi, terutama dalam membangun Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Untuk Demokrat sendiri dalam Pemilukada, lanjut Dedi, saat ini yang tengah digadang-gadang adalah Ahmad Subadri sebagai bakal calon bupati Tangerang dari Demokrat. Sedangkan, untuk calon wakil bupatinya masih dalam tahapan verifikasi tim sembilan.

“Kita lihat hasil verifikasi Tim Sembilan. Dalam waktu dekat ini akan diumumkan. Apakah nanti wakilnya dari PKS, kita lihat saja nanti setelah ada keputusan tetap partai,” pungkasnya.

Diinformasikan, PKS memastikan akan berkoalisi dengan Demokrat di Pilbup Tangerang. Sinyalemen koalisi kedua partai besar itu, terlihat jelas saat partai Islam tersebut menerima tawaran Demokrat, untuk menjadi calon orang nomor dua atau Cawabup.  

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) DPD PKS Kabupaten Tangerang, Wisnu Yudhamukti mengaku, partainya sangat menyadari tidak akan memilih posisi nomor satu.

Pasalnya, PKS sendiri berkaca pada suara yang diperoleh partainya di Pemilu Legislatif 2009 lalu yang hanya mampu meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

Oleh karenanya, kata Wisnu, saat ini pihaknya terus intens menjalin komunikasi politik dengan partai lainnya.

Menyadari rendahnya elektabilitas itu, para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), saat ini tengah merapatkan barisan dengan Partai Demokrat untuk membangun koalisi di Pemilukada kelak.

“Walaupun belum sampai tahap menunjuk siapa Cabup dan Cawabup dari masing-masing partai, tapi saat ini telah ada kesepahaman antara kedua partai untuk membangun koalisi,” ujar Wisnu, Selasa, (7/8/2012).(din)

 

Berita Terbaru