oleh

KNPI dan Karang Taruna Dukung Penertiban Lokalisasi Dadap

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Mad Roni.(rani)

Kabar6-Menjelang penertiban lokalisasi Dadap, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, akan mengerahkan puluhan pengurus dan anggotanya untuk membantu proses pemindahan barang-barang milik warga.

Demikian diungkapkan Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Cucu Abdurrosyied, usai menggelar pertemuan dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (4/5/2016).

Cucu menjelaskan, pengerahan personil organisasi wadah berhimpun tersebut, rencananya akan dilakukan pada Kamis (5/5/2016), besok.

Mereka, akan membantu memindahkan barang-barang berharga milik warga Dadap, ke lokasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Jika memang dibutuhkan, kami menyediakan beberapa armada truk secara gratis, untuk mengangkut perabotan milik warga,” ungkap Cucu kepada Kabar6.com, siang tadi.

Sementara, Sekretaris Jendral DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Adang Akbarudin mengatakan, tidak ada alasan bagi pemuda Kabupaten Tangerang untuk tidak terlibat dipenataan lokalisasi prostitusi Dadap tersebut.

“Pemuda mendukung penuh kebijakan penataan lokalisasi Dadap Kosambi Kabupaten Tangerang, karena memang kawasan itu sudah harus ditertibkan oleh pemerintah,” terangnya, Rabu (4/5/2016).

Menurut Abex, panggilan akrab Adang Akbarudin, kondisi yang ada saat ini sangat memungkinkan untuk di tata karena sudah terlalu melekat diingatan masyarakat ketika menyebur Dadap, maka akan terkonotasi dengan sendirinya menjadi prostitusi.

“Kebijakan dan langkah pemerintah dalam menata serta menertibkan lokalisasi Dadap adalah upaya maju dalam mendukung perbaikan tata wilayah di kawasan Dadap,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, Mad Roni mengatakan, secara gamblang dan kasat mata, para penghuni lokalisasi Dadap sudah mendiami atau menempati lahan negara.

“Keberadaan mereka sendiri di lahan tersebut sudah tidak bisa di benarkan, karena ada lahan Dinas Pengairan dan Angkasa Pura II, jadi mereka atau penghuni lokalisasi berada di lahan terlarang,” paparnya.

Berkaitan dengan rencana penertiban dan penataan lokalisasi Dadap, Karang Taruna mendukung penuh upaya pemerintah Kabupaten Tangerang tersebut. ” Karang Taruna siap membantu dan melaksanakan penertiban di Lokalisasi Dadap,” terang Mad Roni. **Baca juga: Lokalisasi Dadap Bakal Disulap Jadi Masjid dan Islamic Center.

Mad Roni mengakui, penataan dan penertiban lokalisasi Dadap merupakan langkah maju pemerintah yang akan merubah citra buruk Dadap kearah yang lebih baik. **Baca juga: Pemkab Tangerang Terus Pantau Aktivitas di Lokalisasi Dadap.

“Kondisi Dadap sudah menjelma menjadi lokalisasi prostitusi, padahal ketika di tata wilayah ini akan menjadi kawasan yang lebih religius,” tegasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru