oleh

Libur Panjang, 150 Polisi Siaga di Pelabuhan Merak

Polisi siaga di Pelabuhan Merak.(bbs)

Kabar6-Sebanyak 450 personel gabungan dari Polres Cilegon dan Polda Banten, disiagakan disejumlah titik keramaian pada libur panjang yang berlangsung pekan ini.

Dari lokasi titik keramaian dimaksud, yang menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian, nantinya sebanyak 150 personel akan dikhususkan siaga di kawasan Pelabuhan Merak. Sementara sisa dari kekuatan personel akan dikerahkan untuk siaga di jalur wisata.

Sedangkan tempat-tempat seperti mall dan jalur padat kendaraan juga akan mendapat penjagaan petugas kepolisian guna memastikan kelancaran arus kendaraan.

Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo mengatakan, dari 450 personel yang dikerahkan, sebanyak 150 personelnya nantinya akan disiagakan khusus di area Pelabuhan Merak.

“Kawasan Pelabuhan Merak merupakan objek vital, yang paling rawan terjadi gangguan keamanan. Makanya, pengamanan lebih difokuskan,” ujar Kapolres, Rabu (4/5/2016). **Baca juga: Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak Terjadi Malam Ini.

Adapun penyebrannya, personel yang ditempatkan dikawasan Pelabuhan Merak akan ditempatkan disejumlah titik lokasi, seperti Terminal Merak, area loket penumpang pejalan kaki, tol gate, serta area gangway dan dermaga.(sus)

Berita Terbaru