oleh

Kereta Anjlok di Serang Sudah Dievakuasi

Kabar6-Kereta api barang yang anjlok di KM 114 atau tepatnya di Desa Lopang Gede, Kota Serang, Banten, berhasil dievakuasi secara manual menggunakan dongkrak.

 

Tadi sekitar jam 12.00 WIB jalur sudah steril. Sebanyak 15 gerbong kita evakuasi ke stasiun Karangantu, sedangkan lima gerbong yang anjlok dievakuasi ke Stasiun Serang,” ujar Kepala Stasiun Serang, Ahmad, Rabu (8/7/2015). ** Baca juga: Kereta Barang Anjlok di Serang, Perjalanan KA Terganggu

 

Karena evakuasi gerbong kereta bernomor mesin KA 2537 dilakukan secara manual, sehingga memakan waktu cukup lama, sekitar tujuh jam.

 

Setelah berhasil dievakuasi, kini jalur kereta api Merak-Jakarta sudah bisa dilintasi kereta dan kendaraan darat lainnya, karena gerbong kereta yang menghalangi jalan raya jalur perlintasan kereta api sudah steril.

 

Namun kereta api yang melintas dibatasi kecepatannya, lantaran bantalan kereta api yang rusak masih dalam tahap perbaikan.

 

“Kereta diperbolehkan melintas lima kilometer per jam. Tadi sudah ada kereta patas merak KA 340 melintas,” ujarnya. ** Baca juga: Muhamad Belum Terima Mobdin Sekda Tangsel

 

Ahmad belum bisa memastikan kepastian penyebab anjloknya kereta api pengangkut pipa industri tersebut. Dirinya beralasan penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan tim investigasi PT KAI Daops Serang.

 

“Kita tidak bisa menduga-duga, yang terpenting penumpang bisa diangkut sesuai tujuannya, itu kewenangan tim investigasi,” ujarnya.(fir)

Berita Terbaru