oleh

Kemenkumham Banten Pastikan Lapas Siap Terapkan New Normal

Kabar6-Kepala Kanwil Kemenkumham Banten R. Andika Dwi Prasetya meninjau kondisi Lapas Kelas III Rangkasbitung, Selasa (9/6/2020).

Kunjungan Andika untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana lapas di saat nanti menerapkan New Normal atau normal yang baru.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tetapi pelaksanaan tugas harus terus berjalan. Sesuai arahan, kita harus menyesuaikan dengan era New Normal,” kata Andika.

Dengan menyesuaikan tatanan kehidupan baru, maka aktivitas pun harus disesuaikan dengan protap dan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Sarana prasarana harus tersedia, semua harus patuh dan disiplin dalam melaksanakannya,” ucap dia.

Andika memastikan, seluruh pelayanan publik kepada masyarakat, baik di dalam maupun di luar harus tetap berjalan dengan baik.

“Mekanisme sudah diatur dengan jelas, laksanakan sesuai SOP, manfaatkan teknologi informasi untuk mendukung kinerja dan kemajuan organisasi, lanjutkan program yang baik dan tingkatkan pelayanan,” pesan dia.

**Baca juga: Identifikasi Positif Covid-19 di Lebak Melonjak Jadi 10 Kasus.

Kepala Lapas Rangkasbitung Budi Ruswanto, menekankan agar seluruh petugas dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai SOP.

“Kami sudah siapkan tata kehidupan baru dan berharap dalam pelaksanaaannya tidak ada gangguan dan hambatan yang berarti,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru