oleh

Kekeringan Landa Sejumlah Wilayah di Banten

Kabar6-Minimnya curah hujan sepanjang 2 bulan terakhir, tak urung mengakibatkan sejumlah wilayah di Provinsi Banten mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

Wilayah yang dilanda kekeringan parah saat ini diantaranya, di wilayah Banten Utara, seperti di Kasemen, Kota Serang dan Sungai Cisadane di Kota Tangerang. Sedangkan di wilayah Banten Selatan berada di wilayah Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Guna menanggulangi kekeringan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (SDAP) setempat, mulai melakukan penanganan darurat. **Baca juga: Rano: Tanpa Pilkada Langsung, Rakyat Pasti Kecewa.

“Kami menyiapkan lima tangki air, dua puluh dua hydrant umum, empat belas pompa air untuk sawah, pipa mobile dan instalasi pengolahan air mobile. Ini sebagai langkah penanganan darurat,” ujar Iing Suwardi, Jumat (26/9/2014). **Baca juga: Video Mesum Berseragam PNS Banten Dibuat Tahun 2012.

Menurut Iing, hal mendasar yang dibutuhkan warga adalah air baku untuk minum dan untuk mandi cuci kakus. “Kami dari SDAP sudah beberapa dari dua minggu lalu sudah menyiapkan penanggulangan darurat,” tegasnya.(tmn/din)

Berita Terbaru