oleh

Kapolresta Tangerang: Setiap Polisi Berseragam Dikawal

Kabar6-Kapolresta Tangerang Komisaris Besar (Pol) Irfing Jaya, memastikan setiap anggotanya yang bertugas di lapangan mengenakan seragam pasti mendapat pengawalan.

Ia mengimbau jajarannya lebih meningkatkan kewaspadaan saat sedang mengemban tugas.

“Imbauan peningkatan kewaspadaan kepada anggota kepolisian sebelumnya juga telah disampaikan¬† Kapolda setelah adanya korban penembakan aparat kepolisian di Kota Tangerang Selatan kemarin,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (22/8/2013).

Ia menjelaskan, ada beberapa upaya yang tengah dilakukan instansinya guna melindungi anggota kepolisian yang belakangan menjadi target aksi teror penembakan orang tak dikenal.

Guna membatasi ruang gerak pelaku, razia pada malam hari terus dilakukan. Khususnya pada sejumlah titik yang ada dibawah pengawasan Polresta Tangerang.

Tujuannya untuk mengantisipasi penggunaan senjata api maupun senjata tajam secara bebas yang dikhawatirkan dimanfaatkan untuk melakukan
tindak kejahatan.

“Jadi kini bukannya apel siaga malam ditiadakan, justru malah sering dilakukan. Kan sebelum kita melakukan Operasi Cipta Kondisi, terlebih dahulu harus apel di masing-masing wilayah,” terangnya.

Disamping itu, saat tugas malam ia menganjurkan kepada anggota kepolisian tersebut agar tidak menggunakan seragam saat berada di jalan.

“Kalau mewajibkan tidak menggunakan seragam belum perlu. Sampai saat ini kita hanya melakukan himbauan saja,” jelas Irfing.

Peningkatan kewaspadaan terutama lebih difokuskan pada petugas yang ada di lapangan. Adanya pengamanan kepada petugas lalu-lintas dirasa sangat penting dilakukan, mengingat posisi tersebut sangat rawan dan lebih mudah menjadi obyek kejahatan.

“Pihak kami (Polresta Tangerang) melakukan pengamanan kepada petugas lantas dengan menaruh petugas berseragam preman. Jangan sampai saat tugas sendirian, minimal dua orang lah,” tegasnya.(yud)

Berita Terbaru