oleh

Kapolres Imbau Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Tangsel

Kabar6-Terompet pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2015 telah ditiup.

 

 

Kini, pendaftaran pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada pun sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

 

Seiring itu, masyarakat pendukung pasangan calon maupun dari partai politik (Parpol) di wilayah pemekaran termuda di Provinsi Banten pun diimbau agar bisa menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada.

 

Demikian imbauan yang disampaikan Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema saat memantau pendaftaran pasangan calon Walikota di KPUD Tangsel, Selasa (28/07/2015).

 

“Mari kita sukseskan Pilkada Tangsel dengan kedewasaan demokrasi serta menjaga kondusifitas wilayah,” ujar Kapolres.

 

Dengan saling menghormati dan berpegang pada hukum, diklaim Kapolres merupakan salah satu cara untuk menjaga kondusifitas di Pilkada.

 

“Kalau ada persoalan, tentunya cara paling tepat untuk menyelesaikannya lewat proses hukum dan musyawarah,” tambahnya. ** Baca juga: Warga Cikupa Juga Mulai Dilanda Kekeringan

 

Ditanya terkait pengamanan Pilkada, Kapolres menyebut bila pihaknya mengerahkan hingga seribu personel yang disebar di tujuh wilayah kecamatan yang ada.(cep)

Berita Terbaru