oleh

Kapolda Metro Jaya Bersama Wabup Tangerang Gaungkan Kampung Tangguh

Kabar6-Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. M. Fadil Imran mengunjungi Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di RT 05 dan RW 10 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jumat (26/2/2021).

Hadir dalam giat itu, Korem 052/Wkr Brigjen. TNI Purwito Hadi Wardhono, Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol. Inf. Bangun I. E. Siregar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang DR. H. Azis Gunawan, MM dan Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa, S.H, MM.

Dalam Kunjungnnya Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. M. Fadil Imran mengatakan, di sini kami membuat Kampung Tangguh sebagai bentuk pelaksanaan PPKM Mikro.

Dikatakannya, meski Kampung Tangguh ini baru dibentuk dua bulan yang lalu tetapi cukup efektif menekan kasus positif Covid-19 di Kelapa dua.

“Alhamdulilah, dengan adanya Kampung Tangguh ini angka positif Covid-19 terus menurun” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli juga mengatakan, Saya sangat mengapresiasi sekaligus mendukung Program Kampung Tangguh ini.

Menurut pria yang akrab disapa H. Ombi, fasilitas Kampung Tangguh di Kelapa Dua ini cukup komplit seperti adanya ruang isolasi untuk penderita Covid-19 dan juga ruangan logistik penyimpanan alat kesehatan, serta lumbung pangan yang dikelola oleh masyarakat seperti ikan lele dan sayuran.

**Baca juga: Resmikan PT LKM AKR Cabang Balaraja, Wabup Tangerang: Tingkatkan Ekonomi Rakyat

“Semoga Kampung Tangguh ini bisa menjadi percontohan Se-Kabupaten Tangerang karena fasilitas yang dimilikinya lengkap termasuk untuk ketahanan pangan dari masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Wabup juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menggaungkan Program Kampung Tangguh karena ini program yang cukup efektif dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.(Han)

Berita Terbaru