oleh

Kaca Mobil Pengusaha Dipecah, Uang Rp 45 juta melayang

Kabar6-Kawanan pelaku spesialis pecah kaca kembali beraksi di Kota Tangerang. Kali ini menimpa seorang pengusaha konveksi. Peristiwa tersebut terjadi Perumahan Buana Garden, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Kamis (27/12/2012) sore.

Uang sebesar Rp 45 juta yang disimpan di jok mobil raib digasak pelaku yang berjumlah dua orang tersebut.

Korban yang diketahui bernama Ade Suhendra (33) itu hendak mengunjungi rumah temannya. Karena tersasar, pengusaha Konveksi yang tinggal di Perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang itu pun menghentikan mobil Daihatzu Xenia B 8906 IR dan turun bertanya ke warga sekitar.

“Ketika baru beberapa menit turun dari mobil, tiba-tiba dua orang pelaku langsung memecahkan kaca mobil kiri. uang Rp 45 juta di dalam tas langsung dibawa kabur pelaku,” ungkap Ade Suhendra.

Uang tersebut, kata Ade, merupakan uang dari hasil menagih ke pedagang kain di Pasar Cipulir, Jakarta Selatan. Ketika melintas di Jalan Raya Ciledug, Kota Tangerang, sebuah sepeda motor Yamaha RX King yang ditumpangi dua orang itu sudah mengikuti mobilnya.

“Saya sudah curiga, sepeda motor yang sudah mengikuti dari Ciledug itu pelaku yang memecahkan kaca mobil saya,” ujar Ade.

Kapolsek Cipondoh Kompol Suyono membenarkan pencurian dengan modus pecah kaca yang menimpa pengusaha konveksi tersebut. Pihaknya pun mengaku tengah menyelidiki kasus tersebut dengan memintai keterangan korban dan saksi mata yang berada di lokasi kejadian. (abie)

Berita Terbaru