oleh

Jika Ada Pegawai Kemenkumham Banten Nakal, Lapor Kesini

Kabar6-Jika masyarakat melihat tindakan pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten yang tidak baik atau ada oknum berbuat nakal, bisa melaporkannya ke akun medsos resmi mereka, atau menghubungi nomor WhatsApp di 0819-0222-2210 atau 0811-9920-254. Kanwil Kemenkumham ingin institusinya bersih dan berintegritas.

“Kita punya beberapa medsos, IG, FB dan ada nomor WA yang kita publikasi dan kita tampilkan disetiap layanan aduan kita. Nanti masyarakat bisa mendapatkan informasi di kanal-kanal tersebut,” kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten, Novita Ilmaris, Rabu (19/01/2022).

Pihaknya menerangkan melalui janji kinerja pegawai Kanwil Kemenkumham Banten dan pencanangan zona integritas, akan membangun budaya pelayanan ke masyarakat dan pola pikir pegawai Kemenkumham agar lebih baik lagi.

Kemudian transparansi, akuntabilitas dan pengawasan akan lebih diperkatat lagi, untuk keterbukaan informasi ke masyarakat.

“Kita membuka kanal-kanal pengaduan kepada masyarakat, jadi masyarakat bisa memberikan masukan, saran atau melaporkan jika ada hal-hal tidak baik di Kanwil Kumham Banten, termasuk satkernya,” jelasnya.

Dari laporan masyarakat itu, nantinya akan diproses oleh petugas Kanwil Kemenkumham Banten. Jika ada fakta dan bukti kuat pelanggaran, Novita mengaku institusinya akan memberikan hukuman berat dan tegas bagi oknum nakal tersebut.

**Baca juga: Usai Buang Air Kecil, Kernet Truk Meninggal Tertabrak di Tol Tangerang-Merak

Novita menjelaskan, Kanwil Kemenkumham Banten sudah mencanangkan zona integritas dan akan terus dilakukan tahun 2022 ini.

“Sangat tegas dan jelas, bahwa kami tidak mentolerir setiap pegawai yang melakukan perbuatan yang tidak terpuji, yang melanggar ketentuan disiplin pegawai dan akan kita tindak tegas. Termasuk diseluruh satker kita. Ini merupakan komitmen tegas dari Pak Menteri, kanwil dan kita semua,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru