oleh

Jenis Makanan yang Bantu Lawan Flu

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Salah satu cara untuk melawan gejala pilek atau flu adalah dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi. Asupan ini memainkan peran besar dalam mendukung sistem kekebalan tubuh dari virus.

Nutrisi seperti vitamin dan mineral memberikan sistem kekebalan agar melakukan tugasnya dengan baik. Jenis makanan apa saja yang dapat membantu melawan flu? Dilansir dari skinnyms, berikut uraiannya:

1. Teh hijau & teh hitam
Teh merupakan pelawan alami flu karena menawarkan antioksidan yang tinggi, seperti L-theanine (penambah kekebalan). Namun hindari minuman teh yang diproses, lebih baik minum teh tanpa gula atau teh dengan pemanis alami seperti madu.

2. Jamur
Sumber utama zinc di dalam jamur membantu melawan pilek dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jamur shitake khususnya, memiliki antivirus terhadap flu.

3. Sup ayam
Sup ini mengandung sistein, yaitu asam amino yang menipiskan lendir. Selain itu sup juga memberikan cairan pada tubuh yang merupakan bagian penting dari proses penyembuhan.

4. Makanan pedas
Baik cabai atau jahe adalah dekongestan alami yang membantu membersihkan hidung yang tersumbat, dengan cara menyusutkan sementara pembuluh darah. ** Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Untuk Pakaian Dalam

Mudah dan murah bukan?(ilj/bbs)

Berita Terbaru