oleh

Peringkat Lima Negara Paling Berbahaya Sebagai Tujuan Wisata

Somalia Landscapes.(bbs)
Somalia Landscapes.(bbs)

Kabar6-Berwisata adalah salah satu cara yang sering dilakukan untuk memanfaatkan waktu libur, sekaligus mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari rutinitas kerja yang kadang membosankan.

Tempat mana saja yang dituju para wisatawan untuk berlibur? Tentu saja yang menarik, unik, dan jangan lupa juga aman untuk didatangi.

Nah pada edisi ke-10 Global Peace Index yang dikeluarkan The Institute for Economics and Peace baru-baru ini, memuat daftar 163 negara yang diperingkatkan berdasarkan 24 faktor, untuk menilai keamanan suatu negara, termasuk aktivitas militer dan kestabilan politik.

Bagaimana hasilnya? Dikutip dari National Geographic, berikut adalah lima negara paling berbahaya di dunia untuk kunjungan wisata:
1. Suriah
2. Sudan
3. Irak
4. Afganistan
5. Somalia

Dalam daftar tersebut juga tercermin adanya perubahan kondisi negara-negara seperti Yaman, Ukraina, dan Libya yang mengalami kemunduran dalam hal keamanan dibanding tahun lalu. Sementara Panama, Thailand, dan Sri Lanka menunjukkan adanya kemajuan.

Meskipun aksi terorisme belakangan ini terjadi di beberapa negara di Eropa, sebagian besar negara Eropa tetap masuk dalam predikat negara teraman di dunia. ** Baca juga: Ketiban Durian Runtuh, Beli Sandwich Malah Dapat Puluhan Juta

Jadi, negara mana yang ingin Anda kunjungi untuk liburan mendatang?(ilj/bbs)

Berita Terbaru