oleh

Jenguk Ellyas Pical, Menpora “Ditinju” Uppercut

Menpora Imam Nahrawi bertemu Ellyas Pical.(foto:yud) 

Kabar6- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyambangi Ellyas Pical, mantan petinju legendaris Indonesia,  yang masih terbaring lemah di kediamannya Perumahan Duta Bintaro, Blok E-22 Nomor Pakujaya, ‎Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

‎Elly, yang terkenal memiliki pukulan hook dan uppercut kiri‎ itu, langsung memperlihatkan senjata andalannya kepada Imam, yang duduk persis disampingnya, dijadikan sasaran percontohan Elly ketika menghadapi lawan tandingnya.

“Tekniknya uppercut di bawah dagu. Saya dulu saat di atas ring, ketika memukul lawan tidak dalam keadaan mereka siap,” kata Elly, Jum’at (10/3/2017).

Teknik bertinju mantan juara dunia IBF kelas bantam junior itu telah terbukti berhasil, dan petinju asal Australia, Wayne Mulholland, pernah merasakan keganasan pukulan Elly hingga KO.

‎”Jika dalam keadaan siap pasti badannya keras, tapi waktu mereka lengah saya pukul hingga lawan jatuh,”‎ terang Elly disambut senyuman Imam.

Pria kelahiran Saparua, Ambon, 24 Maret 1960 inipun‎ sempat menunjukkan sabuk gelar juara yang pernah diperolehnya. Gelar itu baginya sebagai kenang-kenangan perjalanan hidupnya. 

Elly menaruh harapan besar kepada atlet Indonesia mampu mengharumkan Indonesia di kancah tinju dunia. Iringan doa kepada para atlet ia selalu panjatkan semoga Indonesia tetap jaya.

“Semoga saya sehat dan atlet-atlet Indonesia, bisa jadi juara dan mengantikan saya di ajang tinju  dunia. Saya juga sangat berterima kasih mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Saat ini Elly sering merasakan sakit asam lambung. Sehingga harus makan setiap dua jam sekali. Dokter pun memberikan pantangan baginya untuk tidak mengkonsumsi santan dan goreng-gorengan.

Selain sering kumat asam lambung, nafasnya sering sesak.”Kondisi fisik kalau lapar sakit. Tidak boleh terlambat makan, kalau terlambat langsung naik ke kepala dan menjadi pusing,” keluh Elly.(yud)

 

Berita Terbaru