oleh

Dicari, Pemeran Film Ellyas Pical

Kabar6- Kisah perjalanan mantan petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical‎ akan didokumentasikan ke dalam suatu film dokumenter layar lebar. Pical merupakan petinju pertama Indonesia yang sukses meraih gelar juara dunia profesional era 1985.

Kepastian itu diungkapkan oleh artis Olga Lydia yang dalam film layar lebar nanti akan bertindak sebagai produser. Olga termotivasi pada semangat pria kelahiran Saparua, Ambon, 24 Maret 1960, itu lantaran sempat membawa nama harum Indonesia di kancah IBF Kelas Bantam Junior.

“Harapannya film ini bisa memotivasi par‎a generasi muda untuk mau memberikan sumbangsih gelar juara kepada bangsanya sendiri,” ungkapnya di Perumahan Duta Bintaro, Blok E-3 Nomor 22, Pakujaya, Serpong Utara‎, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (10/3/2017).

Saat bertandang ke kediaman Elly bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, Olga bilang, targetnya film ini akan dirilis  Oktober 2018 mendatang. Tepatnya jelang kejuaraan Sea Games, dimana Indonesia jadi tuan rumah.

Olga menjelaskan, kini dia sedang menjaring sosok aktor yang sesuai dengan karakter petinju legendaris tersebut.Menurut artis berdarah Tionghoa ini menjadi atlet seperti Elly tentunya tak mudah.

“Karena semasa hidupnya dipertaruhkan mengasah mimpi-mimpinya dengan berlatih setiap waktu, setiap hari dan sepanjang hidup,” jelasnya.

“Suatu waktu Om Elly akan menyatukan seluruh bangsa karena kental nuansa nasionalismenya menjadi atlet itu menyerahkan masa mudanya dan masa tuanya,”‎ tambah Olga.(yud)

Berita Terbaru