oleh

Jembatan Layang Merak Masih Ditutup, Kendaraan Besar Dialihkan

Kabar6-Jembatan Layang ( fly over ) Merak hingga kini belum beroperasi normal setelah kebakaran bengjel motor yang merembet dan melalap jembatan itu.

Saat ini jembatan hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil saja. Akibatnya, kendaraan besar dan berat di alihkan melalui jalan protokol Cikuasa Bawah.

Kendaraan besar yang keluar dari Gerbang Tol (GT) Merak menuju Pelabuhan Merak dan sebaliknya, dilarang melalui fly over Merak untuk sementara waktu.

“Fly over Merak masih ditutup. Jadi yang lewat hanya mobil kecil aja, nanti yang truck lewat Cikuasa bawah,”kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Rudy Purnomo, ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (29/07/2020).

Sabtu 25 Juli 2020, sebuah bengkel terbakar hebat sekitar pukul 17.40 wib, hingga menyambar dan fly over Merak. Terlebih, dibawah jembatan yang berjarak hanya beberapa meter sebelum Dermaga Eksekutif Merak itu, terdapat banyak drum, ban dsn benda yang mudah terbakar.

Benda-benda itu di duga berasal dari bengkel yang terbakar hebat, akibat konsleting listrik itu. Bahkan saat kejadian, arus lalulintas ditutup total oleh pihak kepolisian, guna menghindari terjadinya korban.

**Baca juga: Korban Pelecehan Seksual Pengasuh Ponpes di Serang Jalani Terapi Psikologis.

Jembatan milik pemerintah pusat itu kini sedang diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), agar bisa segera dilalui oleh kendaraan umum lainnya.

“Nanti┬átanggal 02 Agustus mulai dibuka penuh, baru selesai (perbaikan).┬áKarena masih dalam perbaikan, karena dari pihak PU (jembatan) belum kuat (dilalui kendaraan berat),” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru