oleh

‘James Bond’ India, Polisi Ini Selamatkan Seorang Remaja Agar Tak Terlindas Kereta Api

Kabar6-Aksi heroik dilakukan seorang polisi di India, yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang remaja agar tidak terlindas kereta api. Insiden itu terjadi di stasiun kereta api Vitthalwadi, Distrik Thane, Maharashtra, India, sekira pukul 14.30 waktu setempat.

Dalam rekaman CCTV yang berdurasi 33 detik itu, melansir ndtv, tampak seorang remaja melompat ke rel setelah melihat kereta api hampir mendekat. Remaja yang tak diketahui namanya itu diperkirakan hendak bunuh diri. Setelah kehilangan keseimbangan sesaat, dia berdiri dan meletakkan tangannya ke belakang sambil menghadap kereta yang akan datang.

Saat itulah seorang polisi yang memperhatikan gerak-gerik remaja tadi sontak berlari sekuat tenaga menuju rel kereta api. Begitu mendekati tepi peron, dia ragu-ragu selama sepersekian detik, melihat kereta datang, tetapi kemudian melompat ke rel.

Polisi tersebut menangkap tubuh si remaja dan mendorongnya ke sisi lain rel. Dan dalam hitungan detik, kereta api pun melewati tempat remaja itu tadinya berdiri. ** Baca juga: Para Ilmuwan Bakal Pasang Jaringan Detektor di Seluruh Dunia untuk Buktikan Alien Memang Ada

” Video tersebut telah dilihat lebih dari dua juta kali dalam beberapa jam setelah dibagikan dan lebih dari 8.000 pengguna menyukainya. Banyak pengguna juga memuji aksi heroik polisi tersebut. “Pria yang baik dan permata yang nyata. Dia tidak ragu-ragu selama satu menit,” demikian tulis seorang pengguna media sosial.

Awanish Sharan, seorang petugas IAS, juga membagikan video tersebut dan menulis, “Salute to the jawan”. Sementara pengguna lain mengatakan polisi harus diberi penghargaan yang pantas atas keberaniannya.

Kemudian, seorang pengguna membandingkan polisi itu dengan ‘James Bond’. Beberapa pengguna juga menyatakan keprihatinan atas dugaan upaya bunuh diri sang remaja tersebut.(ilj/bbs)