oleh

Jalur Mudik Merak Dijaga Sniper, 16 Kapal Patroli, 1 Helikopter

Kabar6-Kepolisian Daerah Banten menyiapkan puluhan pasukan penembak jitu (sniper) untuk ditempatkan di berbagai titik di sepanjang jalur mudik Serang-Merak. Para sniper disiagakan selama 24 jam mulai H-7 hingga H+7 Lebaran.
“Puluhan sniper kami turunkan di berbagai titik, khususnya di Pelabuhan Merak dan terminal-terminal,” kata Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigadir Jenderal Eddi Sumantri kepada wartawan, Senin (29/7/2013).
Skala prioritas pengamanan mudik, kata Eddi, difokuskan di Pelabuhan Merak dan tempat obyek pariwisata di daerah Banten.
“Polda Banten akan mengerahkan sebanyak 2.136 personel untuk mengamankan arus mudik maupun arus balik Lebaran. Pelabuhan Merak dan tempat-tempat wisata akan menjadi fokus pengamanan kami,” ujarnya.
Sementara itu, Polisi Air Polda Banten disebutkan bakal mengerahkan 16 kapal patroli dan 1 helikopter untuk mengamankan seluruh kapal roll on-roll off (Ro-Ro) yang akan mengangkut pemudik dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung.
“Untuk mengamankan arus mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni, kami menyiapkan sebanyak 16 kapal patroli dan 1 helikopter. Kami juga menempatkan anggota di setiap kapal Ro-Ro yang membawa para pemudik,” kata Direktur Polisi Air Polda Banten Komisaris Besar Imam Thobroni.(bbs/yps)

Berita Terbaru