oleh

Waspada Titik Rawan Arus Mudik Lewat Cilegon

Kabar6-Kepala Bagian Operasi Polres Cilegon Banten Kompol Agus Nugraha mengatakan, pemudik yang melintasi wilayah Cilegon diharapkan mewaspadai titik rawan macet, rawan tindak kejahatan, dan rawan kecelakaan lalu lintas.
“Titik rawan macet berada di wilayah Cilegon Timur di seputaran Segitiga Emas. Kemacetan terjadi selain karena berdekatan dengan pintu tol juga karena ada terminal baru Seruni,” kata Kompol Agus Nugraha kepada pers, Senin (29/7/2013).
Disebutkan, sekalipun Polres Cilegon menempatkan personel kepolisian dan pos polisi di pertigaan Segitiga Emas, Teminal Seruni, dan jalan ,enuju ke arah kota, pemudik diharapkan tetap waspada. Pasalnya, pintu tol yang berdekatan dengan Segitiga
Emas memiliki jalan yang relatif sempit. Kendaraan pun kerap mengantre di mulut pintu tol yang membuat penumpukan kendaraan.
“Penyebab kemacetan juga terjadi karena adanya pusat perbelanjaan dan keramaian masyarakat, apalagi bila ditambah dengan jumlah pemudik,” ujarnya.
Sementara mengenai titik rawan kejahatan, sebut Agus, yang paling perlu diperhatikan adalah ketika pemudik berada di Pelabuhan Merak.
“Di pelabuhan masih rawan hipnotis, copet, dan janggal,” ungkap Agus.(bbs/yps)

Berita Terbaru