oleh

Jalan di Pantai Bisa Datangkan Manfaat Tak Terduga

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tekanan pekerjaan tidak jarang menimbulkan stres untuk sebagian orang. Bagaimana solusinya? Jika Anda sudah mengetahui apa yang menjadi pemicu stres, hal itu akan lebih mudah untuk diatasi.

Nah, tahukah Anda bahwa ada solusi yang menyenangkan untuk mengatasi stres, yaitu pergi ke pantai. Berjalan di pantai dan merasakan sensasi pasir yang Anda injak dipercaya mampu menenangkan pikiran.

Demikian pula, suasana hati akan membaik dan tubuh pun jadi lebih rileks. Sebenarnya ada manfaat lain untuk kesehatan jika Anda lebih sering berjalan di pantai. Apa sajakah itu? Dilansir Tabloid Nova dari Boldsky, berikut uraiannya:

1. Membakar kalori
Berjalan di pasir pantai, cenderung membakar hampir 28 persen lebih banyak kalori.

2. Menguatkan otot kaki
Pasir menawarkan ketahanan otot-otot kaki, terlebih jika Anda berjalan lebih kuat dan cepat di pasir pantai.

3. Menyehatkan jantung
Sangat baik untuk otot-otot jantung dan kaki. Anda bisa bebas berolahraga dan menjaga jantung agar tetap sehat dan mencegah masalah kardiovaskular dalam jangka panjang.

4. Kurangi cedera sendi
Pasir mengurangi stres pada pergelangan kaki, lutut dan semua sendi yang digunakan berjalan. Risiko cedera akan berkurang jika Anda tersandung dan jatuh karena pasir yang lembut menawarkan bantal untuk tubuh Anda.

5. Asupan oksigen
Mendapatkan lebih banyak oksigen dan sinar matahari yang sangat penting untuk hidup sehat. Asupan keduanya bisa menenangkan pikiran dan tubuh lebih maksimal.

6. Teknik lari yang baik
Bagi yang senang olahraga lari, berjalan di pantai bisa meningkatkan kemampuan atletik. Ketika seseorang terbiasa berjalan cepat di pasir, maka pada permukaan yang normal atau datar kemampuan lari akan meningkat. ** Baca juga: Jenis Kotoran Telinga Bisa Deteksi Kesehatan Telinga

Yuk, bermain-main di pantai.(ilj/bbs)

Berita Terbaru