oleh

Inilah Letak Kolam Renang Terbaik Menurut Fengshui

ilustrasi bbs

Kabar6-Di kota besar seperti Jakarta, kolam renang sudah menjadi salah satu fasilitas pribadi yang dimiliki keluarga. Umumnya perumahan di kawasan elite memiliki kolam renang yang terletak di pekarangan rumah.

Menurut fengshui, air yang diam atau tidak mengalir dalam jumlah besar mengandung energi “Yin”, Chi dalam air yang terkumpul ini berguna untuk menyeimbangkan energi yang dalam rumah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti;

1. Letak kolam renang sebaiknya tidak berdekatan engan rumah karena dapat menyedot energi “Yang” dari dalam rumah yang dapat menyebabkan berbagai masalah.

Secara sederhana dapat dijelaskan udara lembab yang berasal dari kolam renang akan menimbulkan penyakit penghuni rumah apabila terpapar secara terus menerus.

2. Sebaiknya tidak membuat kolam renang di dalam rumah atau di basement. Menurut fengshui kolam renang pada basement mengandung pengaruh ketidakstabilan dalam kehidupan.

Sementara kondisi lingkungan dalam ruangan yang lembab menjadikan lumut mudah berkembang sehingga membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

3. Tidak membuat kolam renang di sebelah selatan. Menurut fengshui, arah selatan terdapat energi api, sehingga dikhawatirkan kolam renang akan menghancurkan energi api tersebut.

Lokasi terbaik untuk letak kolam renang adalah pada posisi timur dan tenggara. **Baca juga: Lokasi Sumur Dapat Berpengaruh Pada Energi Positif.

4. Buatlah bentuk kolam renang seakan memeluk rumah dengan sudut-sudut yang membulat. Menurut fengshui, bentuk kolam renang yang paling baik dan menguntungkan adalah bentuk kolam renang yang seakan memeluk rumah, dan menghindari sudut-sudut tajam.(bbs)

 

Berita Terbaru