oleh

Ini Tiga Sosok Komisioner Panwaslu Tangsel Terpilih

Ketua Bawaslu Banten, Pramono U Tantowi.(yud)

Kabar6-Proses seleksi anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Provinsi Banten telah final. Dan, Kamis (26/5/2016) kemarin, semua peserta terpilih langsung dilantik di Kota Cilegon.‎

Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dari tiga komisioner terpilih, satu diantaranya merupakan wajah lama.

Ketiga komisioner Panwaslu Kota Tangsel yang terpilih setelah lolos seleksi antara lain, Sahrudin, Izzatusol Ekhah‎, Aas Satibi. Sahrudin diketahui pernah bertugas di institusi serta wilayah yang sama era kepemimpinan Engel Hartia Bhayangkara.

‎”Ya, kita hari ini sudah melantik 24 orang Panwaslu di delapan kabupaten/kota,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Pramono U Tantowi lewat pesan yang diterima kabar6.com, Jumat (27/5/2016).

Menurutnya, semua komisioner yang telah dilantik akan bertugas menjadi wasit di perhelatan Pemilihan Gubernur (Pil‎gub) Banten pada 15 Februari 2017 mendatang.

Pramono jelaskan, dari 24 komisioner terpilih dua diantaranya perempuan. Keduanya bertugas di Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangsel. Seluruh personel Panwaslu itu 60 persen merupakan muka baru. **Baca juga: Komisioner Panwaslu Se-Banten Resmi Dilantik.

“Yang‎ baru pertama kali menjadi Panwaslu kabupaten/kota,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru