oleh

Ini Kata Ketua PKK Kabupaten Tangerang Saat Acara Edukasi Ketahanan Pangan di Gading Serpong

Kabar6 – Ketahanan keluarga merupakan fungsi utama bagi perkembangan suatu daerah, untuk itu menjadi ibu rumah tangga harus lah pandai menyajikan, melayani dan memilih apa saja yang akan sajian kepada keluarga tercinta.

Dalam perkembangan zaman, makanan saat ini sangat berpareatif muali dari tampilan hingga warna yang mencolok agar menarik selera, namun patut berhati-hati terkadang hal tersebut mengabaikan kesehatan.

” Kadep PKK merupakan ujung tombak mengawasi kualitas makanan, baik dirumah dan dilingkungan masyarakat. Jadilah ibu yang cerdas memilih produk makanan,” ungkap Yuli Zaki Iskandar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga saat membuka acara Komunikasi Informasi dan Edukasi Keamanan Pangan. Di Hotel Unity Building Gading serpong. Rabu, (30/9/2021) malam.

Acara Komunikasi informasi dan edukasi keamanan pangan di inisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melibatkan puluhan Kader PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang, agar mereka paham akan pentingnya mengetahui makanan yang Aman, Sehat dan bergizi.

” Jika Kadep PKK paham akan pentingnya produk makanan yang di konsumsi aman, Sehat dan bergizi akan menyelamatkan generasi bangsa,” tutur Yuli.

Yuli berharap acara ini dapat mengedukasi emak-emak PKK dalam menjaga kualitas makanan, dan dapat menyajikan makan yang Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Desiriana Dinardianti menambahkan kegiatan ini sangat lah penting bagi ibu-ibu PKK yang anantinya akan menularkan kepada masyarakat akan pentingnya pangan yang aman.

**Baca juga: Minimalisir Penyebaran Covid-19, Samapta Polresta Tangerang Lakukan Patroli Sepeda

” Kegiatan ini wajib dilakukan karena salah mengkonsumsi makanan dapat berdampak kepada Kesehatan Masyarakat,” kata Desi.

Peserta sebanyak 35 orang diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, dan kader-kader PKK yang terus mensosialisasikan akan pentingnya pangan yang sehat ditengah-tengah masyarakat, hadir pula Loka POM Kabupaten Tangerang Widya.(vee)

Berita Terbaru