oleh

Ini Alasan Tunjuk Muhamad Jadi Plt Sekda Tangsel

Kabar6-Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad, menyisihkan sejumlah kandidat dalam bursa seleksi.

Setidaknya, ada tiga indikator yang menjadi bahan pertimbangan dalam penunjukan birokrat senior itu pascalengsernya Dudung E Diredja yang pensiun.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Benyamin dalam konferensi pers dengan wartawan di Pamulang, Jum’at (3/7/2015). “Ada 10 orang yang pejabat yang ikut dalam bursa seleksi,” terangnya.

Dari ke-10 nama kandidat pejabat, terang Benyamin, hasil penjaringan seleksi telah mengerucut menjadi tiga nama.

Ketiganya adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Toto Sudarto. Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Dadang Sofyan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muhamad.

Namun, di tengah jalan salah satu tim Pansel Sekda Ali Samson Pane mengundurkan diri Karena banyaknya tekanan. **Baca juga: Usung Airin, Nasdem Banten Minta Publik Berfikir Jernih.

“Penunjukan Plt ini untuk menghindari terjadinya kekosongan kursi Sekda. Tapi meski begitu Pansel juga tetap harus terus berjalan,” terangnya.

Bang Ben, begitu sapaan akrabnya menerangkan, pemilihan Muhamad sebagai Plt Sekda Tangsel didasari oleh tiga hal penting.

Yakni, pengalaman, integritas dan kecakapan dalam komunikasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

“Pengalaman pas HUT Tangsel ke-5 kemarin. Pas memang enggak ada anggaran khusus, tapi Pak Muhamad sebagai ketua panitia mampu bikin acara yang spektakuler,” tegas Ben.

Acara yang dimaksud adalah menyajikan panganan tradisional yang mampu tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) yakni getuk terpanjang.(yud)

Berita Terbaru