oleh

Imbau Prokes, “Power Rangers” Keliling Wisata Keramat Solear

Kabar6-Ada pemandangan yang unik di tempat wisata Kramat Solear yang terletak di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Para petugas penjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19 berkeliling ke tempat wisata religi yang dihuni ratusan ekor monyet tersebut dengan menggunakan pakaian ala robot Power Rangers dan boneka Blue Senturion.

Petugas gabungan dari Polsek Cisoka dan jajaran Muspika kecamatan Solear ini berkeliling mengimbau para pengunjung agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) selama berada di lokasi tersebut.

“Kami tiga pilar Kecamatan Solear bersama robot Gundam, Blue Senturion dan Boneka Karakter memberikan himbauan kepada pengunjung agar mematuhi prokes sehingga terhindar dari paparan virus Covid-19,” ungkap Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman, Kepada kabar6-com di lokasi wisata Kramat Solear, Sabtu (15/5/2021).

Selain imbauan mematuhi Prokes, Kapolsek Nur Rokhman juga memberikan arahan kepada pengelola temoat wisata untuk memberlakukan sistem buka tutup setiap 1 jam untuk membatasi pengunjung yang masuk ke lokasi tersebut.

“Kami terapkan buka tutup selama 1 jam, bagi pengunjung yang sudah masuk selama 1 jam agar bisa meninggalkan lokasi wisata sehingga pengunjung yang lain bisa bergantian,” tegasnya.

Dijelaskannya, penerapan sistem buka tutup area Kramat Solear ini sebagai upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19.

**Baca juga: Bupati Tangerang Bubarkan Kerumunan di Tanjung Pasir

“Kami harap bapak ibu pengunjung untuk pakai masker, kita contoh robot Gundam, Blue Senturion dan Boneka Karakter mereka semua pakai masker, masa kita manusia tidak mau pakai masker untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.(CR/Tim K6)

Berita Terbaru