oleh

Hii…Lima Jembatan Ini Sering Digunakan Untuk Bunuh Diri

Nanjing Yangtze River Bridge.(wikimedia)
Nanjing Yangtze River Bridge.(wikimedia)

Kabar6-Seringkali kita mendengar peristiwa bunuh diri yang dilakukan pada pusat perbelanjaan, dengan cara menjatuhkan diri dari lantai atas.

Ternyata, bunuh diri di tempat keramaian pun sering dilakukan di sebuah jembatan lho. Nah, berikut adalah jembatan yang sering digunakan sebagai tempat bunuh diri, dikutip dari klikseru:

1. Nanjing Yangtze River Bridge
Jembatan yang terletak di Nanjing, Jiangsu, Tiongkok, ini merupakan tempat favorit bunuh diri. Tercatat sebanyak lebih dari 2.000 orang yang telah melompat dari jembatan ini dan langsung tewas pada kurun 1968 sampai 2006.

Bahkan pada 2006 lalu, ada sekitar 200 orang yang mencoba bunuh diri, dan sebagian besar dari mereka berhasil diselamatkan sedangkan yang lainnya tewas. Kemudian, polisi mencatat ada sekitar 100 hingga 200 orang yang berhasil diselamatkan per tahunnya.

2. Golden Gate Bridge
Jembatan yang terletak di San Francisco, California, Amerika Serikat, mencatat sekitar 1.600 orang yang telah melakukan bunuh diri pada 2012 lalu.

Erskine Bridge.(transport.gov.scot)
Erskine Bridge.(transport.gov.scot)

3. Prince Edward Viaduct
Jembatan ini terletak di Toronto, Ontario, Kanada. Di jembatan ini orang mudah melakukan bunuh diri karena memiliki pagar yang sangat rendah. Pada 2003 silam, sekitar lebih dari 500 kasus bunuh diri terjadi di jembatan ini.

4. Erskine Bridge
Jembatan yang terletak di Skotlandia ini merupakan jembatan yang paling terkenal untuk bunuh diri di Skotlandia. Meskipun memiliki keindahan yang sangat mempesona, jembatan ini lebih sering digunakan untuk bunuh diri. Menurut hasil catatan, sebanyak 15 orang yang telah mengakhiri hidupnya di jembatan ini setiap tahunnya.

5. Coronado Bridge
Jembatan ini terletak di California, Amerika Serikat. Sudah tercatat sebanyak lebih dari 200 kasus bunuh diri yang terjadi pada kurun 1972 sampai 2000. ** Baca juga: Kumar, Bocah yang Doyan Susu Anjing

Hii…menyeramkan ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru