oleh

Hati-hati, Sejumlah Ruas Jalan di Tangsel Juga Terendam

Ruas jalan yang terendam banjir di Tangsel.(yud)

Kabar6- Hujan yang terus mengguyur sejak dini hari tadi hingga pagi ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Tangerang Raya terendam banjir.

Seperti terpantau tepatnya jalan Arya Putra, Kelurahan Serua, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Banjir tersebut, mengakibatkan sejumlah pengendara mobil memutar arah sementara kendaraan roda dua harus mendorong motornya. Sehingga kemacetan panjang pun tak dapat dihindari.

Bripka Supriyadi, anggota Binmas Serua, Polres Tangsel yang langsung terjun di lokasi mengatakan, Hujan deras yang terjadi di Jalan Arya Putra sejak subuh hingga saat ini bukan hanya menyebabkan puluhan motor mogok namun menimbulkan kemacetan meski tidak separah banjir sebelumnya.

“Saya membantu menghimbau agar warga yang menggunakan kendaraan bermotor tidak terlalu ambil sisi kiri karna sisi kanan dan sisi kiri lebih dalam airnya maka lebih baik mengambil jalan tengah” ungkapnya, Selasa (21/2/2017).

Begitu juga yang terjadi di RT 03,05,06 RW 20 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, kawasan padat penduduk ini juga dikepung banjir dengan tinggi bervariasi antara 80 centi hingga satu meter.

Mita (29), warga setempat mengaku air telah masuk ke rumahnya dengan ketinggian mencapai 80 cm. Dia yang merupakan warga RW 20 memperkirakan banjir parah juga melanda Rw 31.**Baca juga: Di Pondok Aren, Ketinggian Banjir Capai 1,5 Meter .

“Ini baru di satu RW. Belom di RW 31 atau rumah di sepanjang Kali Sabi, juga pasti kebanjiran” bilangnya.**Baca juga: Ini Empat Kecamatan Terendam Banjir di Kabupaten Tangerang.
 
Tidak hanya itu, hujan yang terus mengguyur seluruh wilayah Tangerang juga menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Seperti terlihat di Jalan Raya Puspitek Kota Tangsel.**Baca juga: Ratusan Rumah di Bencongan Terendam Banjir.

Antrian panjang kendaraan dari arah Pamulang menuju BSD, mencapai 1 kilometer. Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan setempat terlihat nampak sibuk mengatur kendaraan yang melintas.‎(yud)

**Baca juga: Gila, Camilan ‘Gorila’ Ini Ditawar Rp1,33 Miliar.

Berita Terbaru